Sejumput Perjuangan BBPOM di Semarang dalam Meraih WBBM

19-05-2024 Semarang Dilihat 158 kali

Semarang – BBPOM di Semarang siap mengemban predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dengan mendatangkan narasumber profesional pada Hari Rabu (08/05/2024) untuk mengupas tuntas strategi pembangunan Zona Integritas guna membangun WBBM. Awal Mei 2024 lalu, BBPOM di Semarang melaksanakan deks bersama Inpektorat Badan POM. Banyak PR yang harus diselesaikan guna menyempurnakan LKE dan kelengkapan dokumen sebagai persiapan deks MENPAN untuk meraih WBBM.

Seiring dengan itu, Agent of Change BBPOM di Semarang selalu menyelipkan aksi Harmoni Vibes di setiap kegiatan yang melibatkan seluruh pegawai. Tujuannya agar pegawai selalu ter-sounding tentang Zona Integritas, pelayanan prima, gratifikasi, kelompok kerja ZI, dan lain sebagainya.  Karena predikat WBBM bukan hanya sekedar sertifikat melainkan lahir dari pemahaman dan aksi nyata seluruh pegawai BBPOM di Semarang.

Harmony Vibes kembali dikemas dengan cara unik dan berbeda yang diawali dengan pemilihan peserta. Agent telah menempelkan kertas  pemilihan pegawai yang akan menjadi kelompok A atau B dibawah kursi masing-masing pegawai. Terlihat antusiasme pegawai dalam mencari kertas tersebut dan terpilih enam orang pegawai untuk bergabung dalam aksi harmoni. “Aku cukup bahagia hanya melihatmu dari sini,” ucap Syafiana saat membacakan tulisan dibawah kursi. “ Ternyata bukan saya Kak yang maju, semangat ya untuk teman-teman yang terpilih,” tambahnya.

Games ringan seperti tebak gambar, tebak tokoh, temukan kata, lengkapi bagian rumpang merupakan permainan yang jarang dimainkan kembali oleh pegawai karena tenggelam dalam tumpukan tugas pengawasan obat dan makanan demi kesehatan masyarakat. Soal yang ringan namun memancing effort pegawai membuat pesan yang akan disampaikan menjadi lebih mudah diingat. Sesuatu yang berkesan akan lama menempel dalam ingatan kita. “ Terimakasih agent atas hadiahnya, soalnya tak terduga namun seru. Semangat, WBBM kita pasti bisa”, seru Taufan peserta terpilih dari  Kelompok Substansi Penindakan.

“Lompatan Besar Seringkali Dimulai dari Langkah-Langkah Kecil” -Ratu Elizabeth II-

Sarana