BBPOM Semarang beri penghargaan kepada Kader Keamanan Pangan Teraktif di Provinsi Jateng
31 Desember 2022 15:38
Berita Aktual

Rabu (14 Desember 2022), BBPOM Semarang telah menyelenggarakan pertemuan Monitoring Evaluasi dan Pengawalan Program Gerakan Keamanan Pangan Desa. Pertemuan Monev tersebut merupakan tahap lanjutan program Gerakan Desa Pangan Aman yang diinisiasi oleh BBPOM Semarang. Pertemuan diadakan di Ballroom Hotel Grandhika, Jalan Pemuda Semarang dengan dihadiri oleh Kades dan perwakilan kader dari 22 desa dari 12 Kabupaten/kota yang menjadi lokus intervensi program GKPD Jateng.
Pertemuan ini juga dihadiri oleh beberapa OPD terkait seperti Bappeda, Dispermades, dan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota.

Pertemuan Monitoring dan Evaluasi Program ini dilakukan guna mengetahui progres maupun kemajuan pelaksanaan program Gerakan Keamanan Pangan Desa yang sudah dilaksanakan serta mengukur capaian kegiatan selama tahun 2022.

Pertemuan dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Jateng, Haerudin SH. MH.
Hadir sebagai narasumber, Kepala Desa Brubuh dengan Sharing Knowledge and Experience Tentang Program dan Inovasi Desa Brubuh, Kabupaten Ngawi dalam mendukung Gerakan Keamanan Pangan Desa. Sri Budiati, bidan Puskesmas Wedi juga hadir menyampaikan pengalaman dan pengetahuannya dalam menurunkan angka stunting selama ini di desanya.

Pada akhir pertemuan, disampaikan Piagam Penghargaan bagi tiga orang kader teraktif dalam mendukung program GKPD selama tahun 2021-2022. Tiga kader teraktif terpilih merupakan kader dari Desa Randusari Kabupaten Klaten, kader dari Kelurahan Panggung Kota Tegal, dan kader dari Desa Balongmulyo Kabupaten Rembang.

Kepala BBPOM di Semarang, Sandra M.P Linthin memberikan penghargaan tersebut secara langsung kepada tiga kader teraktif tersebut. Ucapan selamat disampaikan Kepala BBPOM Semarang kepada masing-masing.

Kedepannya diharapkan pertemuan ini bisa menjadi pendorong dan motivasi bagi para kader keamanan pangan desa untuk lebih meningkatkan geraknya dalam mendukung terlaksananya program keamanan pangan mandiri di desanya.

 

BBPOM di Semarang