BBPOM di Semarang Perkuat Kerjasama dengan KPID Provinsi Jawa Tengah
31 Desember 2022 15:30
Berita Aktual

Semarang - BBPOM di Semarang melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Tengah pada Senin, 5 Desember 2022 di Kota Semarang. Hal ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Nota Kesepahaman antara Badan POM dan Komisi Penyiaran Indonesia Pusat yang telah diperbarui pada 7 November 2022 di Jakarta.


Kepala BBPOM di Semarang, Sandra M.P Linthin dan Ketua KPID Jawa Tengah, Muhammad Aulia Assyahiddin menandatangani Perjanjian Kerjasama tentang pengawasan isi siaran di bidang Obat dan Makanan. Penandatanganan perjanjian kerjasama ini sangat penting bagi penguatan pengawasan siaran khususnya menyangkut program siaran atau iklan tentang obat dan makanan.


Sebelumnya BBPOM di Semarang juga telah banyak melakukan takedown terhadap informasi yang dinilai illegal dan produk yang beredar di marketplace lewat platform online shop tetapi tidak memenuhi ketentuan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi dan mencegah penyebaran informasi yang salah atau hoax. Bahkan dengan adanya kesepakatan ini peran BBPOM di Semarang sebagai pengawas Obat dan Makanan jadi makin tepat dan berjalan dengan baik.

 

BBPOM di Semarang