Tingkatkan Layanan Masyarakat, BBPOM di Semarang Gelar Forum Konsultasi Publik
26 April 2022 11:55
Berita Aktual

BBPOM di Semarang menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik (FKP) pada Kamis, 14 April 2022 di kantor BBPOM di Semarang. Kegiatan ini mengundang stakeholder BBPOM di Semarang yang menghadirkan berbagai unsur masyarakat seperti konsumen BBPOM di Semarang, lintas sektor terkait, akademisi, pelaku usaha, Organisasi Masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).
.
Dalam acara ini, BBPOM di Semarang ingin memperoleh masukan pada Standar Pelayanan Publik BBPOM di Semarang, sebagai review terhadap pedoman pelayanan publik yg akan diimplementasikan. Kepala BBPOM di Semarang, Sandra M.P Linthin, yang membuka acara ini secara resmi menyampaikan pelayanan publik yang dilakukan oleh BBPOM di Semarang dan upaya – upaya percepatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik BBPOM di Semarang. Pelayanan publik yang dilakukan oleh BBPOM di Semarang adalah Layanan informasi dan pengaduan, Layanan Pengujian , Layanan penerbitan Surat Keterangan Impor serta Surat Keterangan Ekspor.
.
Selain memperoleh masukan terhadap Standar Pelayanan Publik BBPOM di Semarang, Forum Konsultasi Publik ini juga menjadi ajang untuk berkonsultasi dan pemberian informasi kepada para stakeholder sehingga diperoleh berbagai masukan/saran terhadap pelayanan publik BBPOM di Semarang. Ketua Lembaga Pembinaan dan Perlindungan Konsumen (LP2K), Abdun Mufid juga hadir sebagai penanggap menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan FKP ini dan memberikan masukan pada penerapan pelayanan publik BBPOM di Semarang.