BBPOM di Semarang Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 14 Pejabat Fungsional
1 November 2021 10:52
Berita Aktual

BBPOM di Semarang menggelar acara pelantikan Pejabat Fungsional yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 Kantor Balai Besar POM di Semarang pada Kamis, 28 Oktober 2021. Acara yang diselenggarakan di tengah masa pandemic Covid-19 ini dihadiri langsung oleh 14 orang pejabat fungsional yang berasal dari BBPOM di Semarang, LOKA POM di Kota Surakarta dan LOKA POM di Kabupaten Banyumas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Pelantikan Pejabat Fungsional dan Pengambilan Sumpah/Janji Aparatur Sipil Negara ( ASN) ini merupakan amanat Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, dan juga Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 7 tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional, dan Jabatan Pimpinan Tinggi.


Dalam kesempatan ini, Kepala BBPOM di Semarang, Dra. Sandra M.P Linthin, M.Kes., Apt melantik secara langsung pejabat fungsional Analis Keuangan APBN, Pranata Keuangan APBN, Penata Laksana Barang, Pranata Komputer, Analis Kepegawaian dan Pengawas Farmasi dan Makanan. Bertindak selaku saksi adalah Koordinator Kelompok Substansi Pengujian dan Plt. Kepala Bagian Tata Usaha.


Dalam sambutannya, Kepala BBPOM di Semarang menegaskan kepada pejabat fungsional yang dilantik agar selalu melaksanakan tugas  secara professional, inovatif dan bertanggungjawab serta penuh dedikasi.


“Setelah dilantik kita harus memiliki komitmen yang tinggi kepada sumpah/janji yang pada hari ini diucapkan karena selain kita mempertanggungjawabkan pada diri sendiri dan Negara tetapi juga mempertanggungjawabkan segala perbuatan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Kepala BBPOM di Semarang.

 

BBPOM di Semarang